DOTS25-Publik Mengkritisi Bantahan SM terhadap Keputusan Pengadilan

Indonesian translation by rieDOTS_Indonesia

Masyarakat mengkritisi, “Satu-satunya yang tertinggal dari keserakahan adalah kehancuran…mereka perlu untuk menggambarkan sebuah lukisan yang besar”

Pada tanggal 17 Februari, Pengadilan Distrik Seoul Pusat membatalkan seluruh injunction[1] yang diajukan SME terhadap keputusan pengadilan untuk menghentikan kontrak mereka dengan JYJ (Jaejoong, Yuchun, Junsu).

Sebagai respon terhadap keputusan pengadilan, SM entertainment menyangkal bahwa ” Pertarungan Legal antara SM dan JYJ belum berakhir. Keputusan pengadilan sekarang ini hanya pada injunction dan bukan pada pembatalan kontrak antara SM dan JYJ.”

SM juga mengklaim, “Selanjutnya, Gugatan sebenarnya masih sedang berlangsung dan tanggal untuk pledoi[2] kasus akan dimulai pertengahan April. Kami akan menggunakan gugatan hukum sebenarnya untuk menjajaki fakta dan kebenaran secara obyektif untuk membuktikan keabsahan dari kontrak kami dengan JYJ.”

Bagaimanapun, pernyataan dari SM telah meningkatkan kritik dari para penggemar K-Pop. Kritik tersebut tak hanya dari para penggemar JYJ, tetapi juga khalayak umum, memberikan tekanan lebih kepada SME. Kebanyakan opini berakar pada kepercayaan bahwa SM harus memandang suatu gambaran besar.

Kritik terpedas terhadap SM khususnya datang dari situs jejaring sosial.

Sebagai tanggapan terhadap upaya lemah SM yang mereduksi makna peraturan pengadilan akhir-akhir ini, seorang anggota twitter (Twitterian) mengkritisi bahwa “SM, seperti namanya (Sadistik dan Masokis) akan melanjutkan untuk menyengsarakan JYJ.” Anggota berbeda lainnya mengklaim secara sarkastis, “SM adalah sebuah perusahaan manajemen Stalker[3]”

Kritikus Film Professor Shim YoungSup juga menge-twit, “Akankah SM patuh melaksanakan keputusan pengadilan? Jika SM melanjutkan untuk mencegah JYJ dan menolak perintah pengadilan, tidakkah para penggemar mengajukan gugatan hukum terhadap SM?”

Salah seorang pen-twitter menegaskan,”bahkan sebongkah batu besar dapat retak dan hancur ketika air menetes secara terus-menerus di atasnya. Saya percaya bahwa keputusan pengadilan saat ini tak hanya meretakkan batu besar yang disebut sebagai SM, akan tetapi juga menjadi pokok dasar untuk membersihkan industri Kpop.”

Diberbagai situs, netizen menegaskan, ” Daripada memandang selebriti hanya sebagai produk, kita memerlukan sikap menghormati hak dan nilai para selebriti. “Di samping itu, mereka menyatakan “Meningkatnya keserakahan hanya mengarah pada kehancuran. Kami harap SM, salah satu perwakilan perusahaan manajemen Korea, tidak akan secara bodoh menumbuhkan ketidakpercayaan masyarakat terhadap visi singkat mereka.”

Selain opini-opini tersebut, berbagai suara mengkritik kepemimpinan patriarkal kuno dan berpendapat pentingnya untuk melakukan reorganisasi secara struktural industri hiburan menjadi perhatian kita. Berbagai tinjauan menyatakan kebutuhan untuk memperkenalkan metode manajemen baru yang efektif untuk mengubah sistem keseluruhan serta meningkatkan banyak pemimpin

source: Nate + TodayKorea
credit:jyj3
link: http://jyj3.wordpress.com/2011/02/19/news-the-public-criticizes-sms-rebuttal-to-the-courts-decision/
Trans by: withjyj (@_withjyj)

keterangan
[1]injunction : Perintah pengadilan untuk memaksa pihak melakukan sesuatu atau untuk berhenti melakukan sesuatu.
[2]pledoi : nota pembelaan
[3]Stalker : penguntit

Advertisements

About Kelsie Angeletti

Hello and welcome! A name is used to communicate an entire concept in a word or phrase; a sort of introduction if you will. After much contemplation I decided to name the blog "Miscellaneous Stuff” due to the nature of topics. Here you will find the wranglings of my heart and the thoughts of a girl as she proceeds throughout life. I invite you to join me as I write about “A Miscellaneous Life.”
This entry was posted in Indonesian and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s